Home » » Menampilkan Kode HTML pada Postingan

Menampilkan Kode HTML pada Postingan

Pada postingan saya yang terdahulunya tentang "Pasang Kode HTML pada Blog", salah satu pengunjung yang berinisial "Tukang Nggame" meminta saya untuk memposting sebuah artikel tentang "Menampilkan Kode HTML pada Postingan". Sebenarnya saya tidak begitu paham tentang kode HTML, tetapi saya akan berusaha untuk memberikan tutorial agar kode HTML bisa tampil pada postingan kita. Dan kepada para Master HTML saya minta maaf jika postingan ini kurang tepat, biasalah masih pemula...hehehehe....

Jika anda suka membuat postingan berupa tutorial yang didalamnya terdapat kode HTML, langkah awal yang harus dikuasai adalah kode-kode perintah yang ditampilkan dalam bentuk karakter yang khusus. Berikut adalah contoh kode HTML yang ingin dimasukkan kedalam postingan
<a href="http://zona-klik.blogspot.com"target="_blank"/>
Mungkin sebagian dari anda pernah mencoba menulis kode HTML di postingan dan ternyata tidak berhasil karena kode tersebut tidak muncul. Nah, jika anda orang yang tidak mengerti tentang kode-kode khusus tersebut seperti saya, mari kita lakukan hal berikut ini. Agar kode-kode HTML dapat muncul pada postingan blog kita, kita harus mengkonversinya terlebih dahulu. Saat ini ada cara cepat untuk mengkonversinya, yaitu melalui konversi online. Ikuti langkah-langkah berikut:
- Kunjungi Link ini : http://centrida.com

- Masukkan kode html yang ingin anda tampilkan di kotak yang tersedia

- Klik Encode
- Copy dan paste hasil encode tadi ke kolom posting Anda (pada menu HTML)
- Selesai
Mudah Khan....!!! Selamat mencoba......

Thanks for reading & sharing Tutorial Blog & Tips SEO

Previous
« Prev Post