75 Orang Tewas Akibat Gempa SUMBAR

Hingga pukul 23.00 WIB korban yang tewas akibat gempa bumi di Sumatra Barat mencapai 75 orang. Hal ini dikatakan oleh Walikota Padang Fauzi Bahar kepada wakil presiden Jusuf Kalla melalui telepon selulernya. Sehingga Jusuf Kalla membentuk rapat kabinet terbatas terkait gempa. Akibat gempa 7,6 SR Sumatra Barat menyebabkan Bandara Internasional Minangkabau terpaksa ditutup hingga hari kamis tanggal 1 Oktober 2009 dan menyebabkan keberangkatan pesawat Sriwijaya Airlines dan Mandala Airlines terpaksa membatalkan penerbangannya ke Kota Padang.

Gempa 7,6 SR Sumatra Barat juga berdampak longsor terhadap 27 titik di Sumatra Barat yang salah satunya adalah Jalan Lintas Padang menuju Padang Panjang atau tepatnya di Sialaiang Bawah yang menyebabkan 1 mobil tertimbun, sehingga menyebabkan arus transportasi darat terputus. Jusuf Kalla menyatakan gempa yang terjadi di Sumatra Barat ini adalah bencana besar, dan pada hari kamis MENKOKESRA akan mengirimkan 130 tim medis ke Sumbar untuk memberikan bantuan kepada korban gempa.

Beberapa gedung yang terkena dampak gempa 7,6 SR sumbar ini diantaranya : Gedung BII Jl.Sudirman Padang, Central Pasaraya, Ramayana dan juga Universitas Andalas kota Padang.


Postingan Terkait Lainnya :


Banner Float Ads

 

W3 Directory - the World Wide Web Directory My Zimbio Marketing / SEO ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Prediksi Sepakbola Terbaru, Video Sepakbola, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Indonesia, Sea Games XXVI 2011, Euro 2012, Piala Dunia 2014, MotoGP
Tips SEO, Blogspot, WordPress, Facebook, Twitter, Bisnis Online, Google AdSense, Joomla, Drupal