Gempa 7,6 Scala Richter Sumatra Barat

Belum berapa lama ini negeri kita dilanda gempa di Tasikmalaya dan Mentawai, pada hari ini Rabu, 30 September 2009 kita dikejutkan lagi dengan guncangan gempa yang cukup besar dengan kekuatan 7,6 Scala Richter pada pukul 17.16 WIB di Sumatra Barat yang berpusat di Kota Pariaman. Kekuatan gempa 7,6 SR ini di nyatakan tidak berpotensi Tsunami. Gempa ini dirasakan juga di daerah Aceh, Sibolga Sumatra Utara, Jambi dan juga di Pekanbaru. Menurut salah seorang warga Pariaman yang bernama "Adi" mengatakan "pada saat terjadinya gempa warga lansung keluar dari rumahnya dan hingga pukul 19.30 semua masyarakat masih berada diluar rumah, untuk mengantisipasi terjadinya gempa susulan". Semua warga panik dan berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri dari reruntuhan puing-puing bangunan.

Salah satu mall di Sumatra Barat dan Pekanbaru berhamburan keluar gedung, untuk menyelamatkan diri jika terjadi gempa susulan yang akan menyebabkan runtuhnya bangunan tersebut. Hingga pukul 19.30 WIB belum diketahui berapa banyak korban dan rumah yang rusak akibat gempa ini. Gempa 7,6 Scala Richter Sumatra Barat ini mengakibatkan puluhan rumah runtuh, rumah terbakar, jembatan roboh, pipa air bocor sehingga terjadinya banjir serta macetnya lalu lintas karena warga memenuhi jalan.

Selain itu, Plafon Bandara Tabing ambruk akibat gempa dan membuat jaringan telekomunikasi terputus akibat gempa ini. Adapun daerah yang terparah akibat gempa ini adalah kota Padang Sumatra Barat, juga terdapat rumah yang di timpa pohon yang tumbang.


Postingan Terkait Lainnya :


Banner Float Ads

 

W3 Directory - the World Wide Web Directory My Zimbio Marketing / SEO ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Prediksi Sepakbola Terbaru, Video Sepakbola, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Indonesia, Sea Games XXVI 2011, Euro 2012, Piala Dunia 2014, MotoGP
Tips SEO, Blogspot, WordPress, Facebook, Twitter, Bisnis Online, Google AdSense, Joomla, Drupal