Hasil Akhir MotoGP Jerman 17 Juli 2011, Dani Pedrosa 'Raja Sachsenring'

Hasil Akhir MotoGP Jerman 17 Juli 2011, Dani Pedrosa 'Raja Sachsenring'. Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa layak dijuluki sebagai 'Raja Sirkuit Sachsenring.' Itu setelah Pedrosa mencatat back to back alias juara beruntun di MotoGP Jerman setelah tahun lalu.

Pedrosa mengungguli juara dunia bertahan asal tim Yamaha, Jorge Lorenzo. Pimpinan klasemen sementara pembalap, Casey Stoner yang juga rekan setim Pedrosa melengkapi posisi podium.

Dengan hasil ini, Pedrosa menunjukkan telah sembuh dari cedera tulang selangka yang diidapnya selama ini. Hanya finis di posisi 8 di MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, pekan lalu, pembalap asal Spanyol ini bisa menjadi juara di Jerman.

Dengan tambahan 25 poin ini, Pedrosa meraih total 86 poin. Ia menyalip posisi Rossi di posisi 4 klasemen sementara.

Sedangkan Lorenzo dengan 118 poin dan Stoner 132 poin. Stoner masih memimpin klasemen sementara pembalap. 

Seru Sejak Start 

Balapan sangat seru sejak start. Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa yang start di posisi 2 menyodok dan menyalip rekan setimnya Casey Stoner. Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo juga ikut menekan Stoner. Sampai pertengahan lap 1, Pedrosa di depan diikuti Lorenzo dan Stoner.

Tapi, jelang lap  1 selesai, Stoner menyalip Pedrosa. Dan momen ini juga dimanfaatkan Lorenzo untuk terus memimpin. Sampai lap 1, posisi 1-2-3 diisi Lorenzo-Stoner-Pedrosa. 

Pada lap 4, Stoner mampu menyalip Lorenzo di tikungan. Pimpinan klasemen sementara pembalap ini giliran memimpin. Balapan di Sachsenring ini juga menjadi duel Lorenzo yang mewakili Yamaha dengan trio Honda: Stoner, Pedrosa dan Dovizioso.

Sampai lap 9, juara dunia 7 kali yang membela Ducati, Valentino Rossi masih berada di posisi 9. Lorenzo menyalip Stoner di lap 13. 

Sedangkan pada lap 15, Pedrosa giliran menyalip Stoner. Sampai lap 15, posisi 1-2-3 diisi Lorenzo-Pedrosa-Stoner.

Pedrosa mengambil alih pimpinan lomba seusai menyalip Lorenzo di trek lurus pada lap 21. Lorenzo bahkan harus melorot ke posisi 3 ketika disalip Stoner di tikungan pada lap 23.

Pedrosa terus memimpin sampai finis. Sedangkan Lorenzo memastikan posisi runner up setelah menyalip Stoner di tikungan terakhir sebelum finis.


Postingan Terkait Lainnya :


Banner Float Ads

 

W3 Directory - the World Wide Web Directory My Zimbio Marketing / SEO ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Prediksi Sepakbola Terbaru, Video Sepakbola, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Indonesia, Sea Games XXVI 2011, Euro 2012, Piala Dunia 2014, MotoGP
Tips SEO, Blogspot, WordPress, Facebook, Twitter, Bisnis Online, Google AdSense, Joomla, Drupal