Jelang GP Hungaria 31 Juli 2011: Alonso, Ferrari Masih Kehilangan Sesuatu

Jelang GP Hungaria 31 Juli 2011: Alonso, Ferrari Masih Kehilangan Sesuatu. Dalam beberapa balapan terakhir, Ferrari tampil impresif sehingga selalu bersaing dalam memperebutkan podium nomor satu. Meskipun demikian, Fernando Alonso mengatakan bahwa "Scuderia" masih "kehilangan sesuatu", yang harus dibenahi sehingga bisa lebih menakutkan.

Seperti yang terjadi pada tahun 2010, saya kembali akan rayakan ulang tahun di trek. Pada hari Jumat, saya berusia 30 tahun: siapa tahu saya akan dapatkan kejutan yang menyenangkan...
-- Fernando Alonso

Memang, dalam tiga seri terakhir, Alonso selalu finis di posisi dua besar, termasuk kemenangan di Silverstone, Inggris. Akan tetapi, juara dunia 2005 dan 2006 ini masih terpaut 86 poin dari rivalnya dari Red Bull Racing, Sebastian Vettel, yang kokoh di puncak klasemen. Karena itulah, Alonso menginginkan Ferrari tetap impresif menjelang GP Hungaria pada akhir pekan ini, yang merupakan seri terakhir di paruh musim.

Pada awal musim, Ferrari sangat tidak kompetitif. Alhasil, "si Kuda Jingkrak" asal Italia ini jauh tertinggal dari Red Bull. Tetapi seiring perjalanan waktu dan sejumlah pengembangan yang dilakukan, tim yang bermarkas di Maranello tersebut mulai menunjukkan kehebatannya dan menjadi salah satu favorit juara di setiap seri.

Hanya saja, menurut Alonso, Ferrari masih punya kelemahan ketika tampil di sesi kualifikasi. Buktinya, sejak awal musim hingga sekarang di mana 10 seri sudah dilalui, Alonso hanya dua kali berada di posisi tiga besar. Inilah yang menjadi fokus Alonso, karena dengan kualifikasi yang bagus maka mereka punya kesempatan yang besar saat balapan.

"Dalam hal performa, kami sudah banyak mengalami kemajuan dibandingkan dengan awal musim ini. Tetapi kami harus mengambil langkah lebih jauh ke depan, seperti yang sudah saya sering katakan sebelumnya," ujar pebalap asal Spanyol tersebut. "Kami masih kekurangan sesuatu, terutama di kualifikasi: memang benar bahwa saat balapan kami bisa lebih bagus, tetapi tidak selalu mungkin untuk naik dua peringkat dibandingkan posisi grid kami, seperti yang terjadi di Monaco, Valencia, Silverstone dan Nurburgring."

Posisi kedua yang ditempati Alonso pada akhir pekan lalu di Jerman, diraih dalam kondisi dingin, yang tidak memengaruhi kekuatan Ferrari. Tetapi dengan cuaca yang lebih hangat di Budapest, Alonso mengharapkan ada peningkatan kinerja 150 derajat dari Ferrari pada balapan akhir pekan ini, ketika dia merayakan ulang tahunnya yang ke-30.

"Di Hungaroring, cuaca mungkin lebih sesuai dengan musim panas, yang bukan merupakan hal buruk, karena saya sudah cukup merasakan cuaca dingin dan lembab, yang kami alami di Inggris dan Jerman!" ujarnya. "Itu tak berlaku hanya untuk saya, tetapi juga untuk mobil kami: yang pasti akan bekerja lebih baik pada temperatur lebih tinggi dari 13 derajat yang kami alami pada hari Minggu lalu.

"Saya tahu, GP Hungaria memiliki makna khusus untuk Scuderia, karena telah mengalami beberapa momen besar, dan juga hal yang dramatis, seperti ketika Felipe (Massa) cedera serius dalam kecelakaan hebat, ketika dia terkena sebuah bagian dari mobil Brawn GP milik Rubens Barrichello. Budapest juga spesial bagi saya, ketika untuk pertama kalinya saya meraih kemenangan pertama di F1 pada 2003. Ini adalah hari yang sangat emosional, kenangan yang akan selalu melekat dalam diriku.

"Seperti yang terjadi pada tahun 2010, saya kembali akan merayakan ulang tahun di trek bersama Scuderia. Pada hari Jumat nanti, saya berusia 30 tahun: siapa tahu jika saya akan mendapatkan kejutan ulang tahun yang menyenangkan.


Postingan Terkait Lainnya :


Banner Float Ads

 

W3 Directory - the World Wide Web Directory My Zimbio Marketing / SEO ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Prediksi Sepakbola Terbaru, Video Sepakbola, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Indonesia, Sea Games XXVI 2011, Euro 2012, Piala Dunia 2014, MotoGP
Tips SEO, Blogspot, WordPress, Facebook, Twitter, Bisnis Online, Google AdSense, Joomla, Drupal