Hasil Lengkap GP F1 Italia 11 September 2011 Sirkuit Monza Hasil Formula 1 Italia 11092011

Hasil Lengkap GP F1 Italia 11 September 2011 Sirkuit Monza Hasil Formula 1 Italia 11092011. Luar biasa penampilan Sebastian vettel di ajang balap F1 Italia, Minggu (11/9). Pebalap andalan tim Red Bull Racing tersebut berhasil memenangkan lomba seri ke13 yang menempuh 53 lap dan ini kemenangan kedelapannya musim ini. Dengan mendapat tambahan 25 angka, posisi Vettel di tangga teratas dengan total 284 angka semakin kuat dan peluangnya tinggal ditentukan di Singapura. Lihat Hasil Final Bulutangkis Taiwan Terbuka Grand Prix Gold 2011 11 September 2011, Tommy Satu Satunya Gelar Juara Untuk Indonesia

Dalam balapan di sirkuit Monza ini, Vettel boleh dibilang tampil tanpa kerja keras. Ia kehilangan posisi terdepan hanya saat start dan upayanya terganggu oleh masuknya safety car. Posisi terdepan baru dapat diambil dari Fernando Alonso pada lap 5 dan terus memimpin sampai usai lomba.

Mernariknya, di lomba ini Vettel memilih pakai gigi rasio pendek. Padahal, treknya dikenal cepat. Namun, keputusannya dan tim tidak meleset dan ia sukses menuai kemenangan.

Sayang, suksesnya tidak diikuti rekan setimnya mark Webber yang harus berhenti lebih awal. Ia tak dapat mengendalikan mobil dan menabrak dinding pembatas.


Vettel pakai rasio gir pendek
Saat start, Alonso membuat gerakan sempurna dengan melibas Hamilton dan Vettel dari sisi dalam lintasan. Taktiknya berjalan dengan mulus dan ia dapat berada di depan, namun "safety car" (SC) harus masuk lintasan karena terjadi tabrakan hebat.

Mobil Liuzzi melintir dari belakang dan masuk tikungan pertama menghajar Petrov (Renault) dan Nico Rosberg (Mercedes) serta Barrichello yang masuk pit minta ganti moncong baru.

Pada lap 3, SC masuk dan balapan dimulai lagi.Tapi, lap ke-5 bendera kuning berkibar karena terdapat serpihan dari mobil Webber yang menghajar bagian belakang Felipe Massa karena tak dapat mengendalikan mobil di tikungan "S". Meski pebalap kedua Red Bull dapat melajukan mobil tanpa sayap depan, namun pada tikungan tajam mobil lurus dan menabarak dinding pembatas.

Vettel tampil gemilang danb ia berhasil mengembil alih pimpinan dari Alonso pada lap 5. Tampak RB7 yang dikemudikan penalap jerman ini sangat kencang di tikungan. Ia menggunakan gir rasio pendek, sehingga ketika ke luar tikungan dapat melejit dengan cepat. Kendati jarak terpanjang untuk ganti gigi dilakukan antara 400-500 meter.

Kejutan dibuat pebalap gaek Michael Schumacher. Mantan pebalap Ferrari ini dapat menyodok ketiga saat start dan posisi itu terus dipertahankan sampai lap 10. Upaya coba dilakukan lap 11 di tikungan Parabolica dari sisi luar, namun Schumi tidak memberi ruang gerak. Sampai-sampai Button sudah menempel di belakang Hamilton dan kedua mobil Mclaren terus menempel di belakang Mercedes sampai lap16.

Hamilton coba menyalip dari sisi dalam di Curva Grande sampai menyisir rumput, tetap tak berhasil. Kenekatannya membuat Button dapat menyalipnya dan masuk pit lap 18 untuk ganti ban, dua lap kemudian menyusul Hamilton masuk pit.

Mantan juara dunia 2008 ini merasa kurang puas karena Button dulu yang ganti ban. Perubahan ini akibat dari kesalahannya ketika berusaha menyalip Schumi. Ia melalui radio komplain mengenai cara mengemudi Schumi. Dan akhirnya, pada lap 28 ia berhasil melibas pebalap Mercedes di tikungan Ascari.

Kini, giliran Button coba melibas Alonso pada lap 29 di salah satu tikungan dan upayanya belum berhasil. Sementara jarak Button-Alonso dengan pemimpin lomba Vettel terpaut 13,6 detik. Sementara Hamilton tertinggal 22 detik lebih dari Vettel akibat terlalu lama di belakang Schumi.

Button yang berusaha masuk pit hampir bersenggolan karena merasa jalannya ditutupi oleh Barrichello di lap 34 yang ternyata juga mengarahkan mobilnya ke pit. Meski begitu, Button memperoleh peluang baik merebut posisi kedua dari Alonso yang juga masuk pit lap 35 untuk ganti ban. Upayanya berhasil diraih pada lap 37 dan Alonsi berada di urutan ketiga.

Sementara Vettel kian jauh meninggalkan lawannya. Button yang membayang kedua ditinggalkan 15,7 detik. Hanya gangguan teknis mobil yang bisa menggagalkan langkah pebalap Jerman ini.


Postingan Terkait Lainnya :


Banner Float Ads

 

W3 Directory - the World Wide Web Directory My Zimbio Marketing / SEO ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Prediksi Sepakbola Terbaru, Video Sepakbola, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Indonesia, Sea Games XXVI 2011, Euro 2012, Piala Dunia 2014, MotoGP
Tips SEO, Blogspot, WordPress, Facebook, Twitter, Bisnis Online, Google AdSense, Joomla, Drupal