Hasil dan Video Granada vs Barcelona 0-1 26 Oktober 2011 Liga Spanyol 2011/2012

Liga Spanyol 2011/2012 - Hasil dan Video Granada vs Barcelona 0-1 - Unggul jumlah pemain sejak menit ke-53, Barcelona mendulang kemenangan 1-0 atas Granada pada laga lanjutan Liga BBVA, Selasa atau Rabu (26/10/2011) dini hari WIB. Satu-satunya gol Barcelona dicetak oleh Xavi Hernandez di babak pertama.

Berkat kemenangan ini, Barcelona menggesar Levante dari puncak klasemen dengan torehan 21 poin. Namun, posisi mereka bisa saja tergusur oleh Levante, dan juga Real Madrid, yang baru akan bermain pada Kamis (26/10/2011) dini hari WIB.

Di babak pertama, Barcelona sebenarnya mendominasi laga. Menurut data dari Soccernet, Barcelona menguasai bola sebanyak 79 persen dan melayangkan delapan kali percobaan (tiga di antaranya menemui sasaran).

Meski mendominasi, tim tamu kerap gagal menembus gawang Granada yang memang dikawal ketat oleh para pemainnya. Kiper Granada, Roberto, layak disebut pahlawan pada babak ini karena berhasil menggagalkan dua peluang dari Barcelona.

Barcelona baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-33. Bola hasil eksekusi Xavi Hernandez dari luar kotak penalti tak mampu dihalau oleh Ricardo. Bola meluncur mulus ke sisi kanan gawang Granada.

Pada babak kedua, Granada mencoba bangkit. Namun, usaha mereka untuk mengejar ketertinggalan menemui hambatan. Pada menit ke-53, Granada harus bermain dengan sepuluh orang setelah Jaime Romero Gomez mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Maxwell.

Namun, Barcelona juga mendapat pukulan di saat yang sama. Striker mereka, Pedro Rodriguez, terpaksa ditarik keluar karena mengalami cedera. Saat bertarung dengan salah satu pemain Granada, Pedro salah jatuh dan kemudian mengerang kesakitan sambil memegang engkel kaki kirinya.

Barcelona mencoba untuk memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Beberapa kali mereka melepaskan ancaman ke gawang Granada. Namun, peluang mereka selalu berhasil digagalkan oleh pemain tuan rumah. Termasuk peluang yang didapat oleh Cesc Fabregas pada menit ke-65, di mana tendangan kaki kiri mantan pemain Arsenal tersebut masih bisa diblok oleh Ricardo. Begitu pula dengan ancaman dari Isaac Cuenca yang berhasil dipatahkan oleh Ricardo.

Jelang laga berakhir, Granada tampil penuh semangat untuk mencetak gol penyama kedudukan, tetapi petaka menimpa mereka pada menit tambahan. Granada harus kehilangan satu pemain lagi setelah Daniel Benitez menerima kartu merah karena melakukan protes berlebihan kepada wasit.

Awalnya dia hanya menerima kartu kuning karena dinilai membuang-buang waktu. Tak terima dengan hal itu, Benitez melakukan protes keras kepada wasit Cesar Muniz Fernandez, yang akhirnya mengeluarkan kartu kuning kedua.

Namun, hal ini tak mengubah keadaan. Barcelona tetap menang 1-0 hingga peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan.

Berikut Video Granada vs Barcelona 26 Oktober 2011 Liga Spanyol 2011/2012 :



Susunan pemain Granada vs Barcelona :
Granada : Roberto, Mainz, Inigo Lopez, Guillherme Siqueira, Allan-Romeo Nyom, Moreno Mikel Rico, Fran Rico (Yohann Mollo 79), Daniel Gonzalez Benítez, Abel, Ikechukwu Uche (Alexandro Geijo 64), Jaime Romero Gomez

Barcelona : Victor Valdes, Eric Abidal, Javier Mascherano, Maxwell, Dani Alves, Sergio Busquets, Cesc Fabregas (Andres Iniesta 71), Xavi (Seydou Keita 84), Isaac Cuenca, Lionel Messi, Pedro (David Villa 56)


Postingan Terkait Lainnya :


Banner Float Ads

 

W3 Directory - the World Wide Web Directory My Zimbio Marketing / SEO ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Prediksi Sepakbola Terbaru, Video Sepakbola, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Indonesia, Sea Games XXVI 2011, Euro 2012, Piala Dunia 2014, MotoGP
Tips SEO, Blogspot, WordPress, Facebook, Twitter, Bisnis Online, Google AdSense, Joomla, Drupal