Home » » Apa Itu Internet Marketing ??

Apa Itu Internet Marketing ??

Senang rasanya bisa lagi menulis postingan di blog ini, pengunjung yang telah membaca postingan sebelumnya pasti telah menunggu untuk postingan berikutnya. Sebelumnya telah diposting tentang "Belajar Bisnis Online Bagi Pemula" untuk mendapatkan 1 juta rupiah pertama lewat internet. Nah, postingan ini merupakan materi pertama untuk mendapatkan "1 Juta Rupiah Pertama Lewat Internet" dan akan dilanjutkan materi ke 2, ke 3 dan seterusnya pada postingan berikutnya. Dan diharapkan kita bisa Fokus Fokus Fokus Fokus Fokus dan Praktek Praktek Praktek Praktek Praktek sehingga 1 juta rupiah pertama lewat internet dapat tercapai. Bacaan FOKUS dan PRAKTEK tersebut sengaja di bold agar kita memperhatikannya, karena jika kita tidak Fokus terhadap sesuatu yang dipelajari dan tidak mempraktekkannya pasti kita akan gagal. Baik itu di Bisnis Online maupun pada Bisnis Offline.
Oke, agar 1 juta rupiah pertama lewat internet dapat tercapai mari kita Fokus pada pembahasan di bawah ini dan langsung mempraktekkannya. Dan diharapkan kita bis Take Action dan melakukan sesuatu, betapa kecilnya action itu. Melakukan sesuatu (WALAUPUN SALAH) jauh lebih baik dibanding diam dan tidak melakukan apa-apa. Melakukan kesalahan adalah hal yang wajar, yang terpenting adalah kita belajar dari kesalahan tersebut dan maju lagi. 1 Juta Rupiah Pertama Lewat Internet pasti akan terjadi apabila kita take action. Jika kita diam saja, tentu tidak akan ada hasil alias NIHIL.
1. Apa Itu Internet Marketing
Internet marketing adalah sarana untuk memasarkan produk/jasa lewat internet. Beberapa tahun terakhir ini banyak orang menggunakan Internet Marketing sebagai mediun untuk mencari uang lewat internet. Jadi, walaupun ia tidak memiliki toko/bisnis offline, ia pun bisa ikut terjun di Internet Marketing untuk mendapatkan uang. Saya berharap kita adalah tipe orang yang mau mencari penghasilan tambahan/penghasilan full time lewat internet tetapi tidak punya toko/bisnis offline. Karena selanjutnya akan memfokuskan kepada orang yang mau berbisnis di internet, tetapi tidak mempunyai toko offline. Sebelumnya akan dijelaskan keuntungan mencari uang lewat internet atau yang disebut Internet Marketing.
Mengapa Internet Marketing
  • Kita bebas dari macet, artinya kita menghemat waktu, uang bensin, dan juga menghemat frustasi/stress karena kita tidak akan lagi terjebak di macet.
  • Resiko yang sangat minim dibanding jika kita membuka toko offline. Jika kita membuka toko offline coba dipikirkan berapa biaya untuk sewa, listrik, maintenance, gaji karyawan, biaya transport dll. Sedangkan Internet Marketing biaya untuk memulai hanyalah biaya Domain, Hosting dan Iklan. Itupun bisa gratis jika memang budget kita terbatas.
  • Bebas dari banjir dan kebakaran. Walaupun banjir (tradisi negara kita setiap tahun) dan kebakaran terjadi, bisnis kita tetap jalan.
  • Lebih ada waktu luang dan juga waktunya lebih fleksibel
  • Mekanisme kerja yang sangat fleksibel.
  • Jika kita seorang karyawan, tentunya kita tidak akan lagi mempunyai penghasilan tetap. artinya kita adalah seorang netpreneur (internet entrepreneur) atau yang disebut pengusaha internet. Ketika kita baru mulai dijamin 100% penghasilan kita lebih sedikit dibanding gaji kita. Tetapi bila kita menekuni dan mengetahui caranya berbisnis di internet, dijamin 100% pula penghasilan kita jauh lebih besar dari gaji kita.

Internet Marketing Tidak Gampang

  • Mungkin kita pernah bahkan sering dengar bahwa menjalankan internet marketing gampang. Klik sini, bikin website, klik situ, terus tinggal tunggu dan dolar pun mengalir. bahkan yang lebih parah lagi, kita pernah dijanjikan bahwa jika kita membeli produk si A sekarang, maka kita bisa menjadi kaya raya dalam waktu 1 bulan/1 minggu/1 hari, bahkan ada juga dalam beberapa menit. Menurut saya, menjalankan internet marketing bukanlah hal yang gampang, bahkan kalau mau lebih jujur, Internet Marketing itu sangat susah.
  • Susah, bukan berarti tidak bisa. Asal kita menekuni dibidang ini dan tujuan/goals kita jelas, maka rintangan apapun bisa kita lewati.

3 Jenis Penghasilan Yang Dapat Diperoleh Lewat Internet Marketing

  • Menjual Produk Sendiri (Product Creation)
  • Menjual Produk Orang Lain (Affiliate Marketing)
  • Menyediakan website untuk menampilkan orang lain (Ads Marketing)

Tentunya kita sudah tau maksud dari "Menjual Produk Sendiri". Kita memiliki produk sendiri agar bisa dijual, dan jika terjual kita menerima penghasilan.

Menjual Produk Orang Lain atau yang disebut Affiliate Marketing adalah menjual produk orang lain dimana ketika kita berhasil menjualkannya, maka kita menerima komisi dari sang penjual. Jangan loyo duluan mendengar komisi, hmmm. Komisi kita bisa mencapai 75% dari harga produk.

Sedangkan yang disebut dengan Ads Marketing, artinya kita mempunyai sebuah web dan orang akan memasang iklan mereka pada web kita, dan tentunya kita dibayar. Berikut adalah contoh iklan yang ditampilkan pada website kita.



Sekarang kita telah mengetahui penghasilan apa saja yang bisa kita dapatkan melalui internet marketing, dan saya mengasumsikan jika anda seorang beginner seperti saya, agar memilih (Affiliate Marketing) dan (Ads Marketing) untuk saat ini.

Bersambung.................

Thanks for reading & sharing Tutorial Blog & Tips SEO

Previous
« Prev Post