Home » » Bagaimana Mendatangkan Pengunjung ke Blog

Bagaimana Mendatangkan Pengunjung ke Blog

Bagaimana Mendatangkan Pengunjung ke Blog. Bagus kan Niche nya ?? hehehe... Semua orang yang memiliki blog pasti menginginkan pengunjung yang banyak ke blognya, Siapa sich yang nggak mau blognya dikunjungi ramai orang, terutama jika blog kita merupakan blog tentang Bisnis Online, ini mengakibatkan peluang Bisnis Online kita terbuka lebar. Nah, karena blogku ini tergolong blog yang masih baru dan pengunjungnya masih belum banyak, makanya saya membuat postingan ini agar kita bisa mempelajarinya dan insya allah dengan adanya postingan kali ini, blog kita hendaknya mendapatkan pengunjung yang banyak. Tapi jangan hanya dibaca begitu saja, jangan lupa fokus dan praktek. Karena akan sia-sia jika kita menganggap sepele hal yang dianggap gampang. Maka dari itu let's go ke pembahasan detailnya agar blog kita dikunjungi ramai orang setiap harinya sehingga 1 Juta Rupiah Pertama Lewat Internet bisa kita dapatkan.

SEO (Search Engine Optimization)

Topik ini tidak akan pernah habisnya jika dibahas, disetiap internet marketing forum, topik ini sangat banyak sekali diminati Internet Marketing. SEO adalah sebuah teknik untuk meningkatkan blog kita di Search Engine seperti Google dan yahoo. Adapun faktor-faktor yang terpenting didalam melakukan SEO adalah :

  • Jumlah incoming link ke blog kita - ini artinya beberapa blog yang link ke kita, semakin banyak tentunya semakin bagus.
  • Anchor text link tersebut - ketika blog lain link ke blog kita, kata2 apa yang ada di link tersebut ? Contoh "Klik Here" (http://zona-klik.blogspot.com/) tidak akan berarti banyak, tetapi "Belajar Bisnis Online" (http://zona-klik.blogspot.com/) akan sangat membantu SEO kita ketika seseorang mengklik kata "Belajar Bisnis Online" di search engine.
  • Title Tag Blog - setiap blog mempunyai title tag untuk men-deskripsi secara singkat blog kita tentang apa.
  • Body Content - adalah isi blog kita, pastikan di blog kita, keyword yang kita mau target muncul beberapa kali. Kita tidak perlu mengulang puluhan kali keyword tersebut, cukup memasukkan beberapa kali saja.

yang terpenting dari 4 hal tersebut adalah No.1 dan No.2, carilah website sebanyak-banyaknya yang mau link ke website kita dan pastikan mereka menggunakan keyword yang kita target di link tersebut.

Article Marketing

Menulis artikel (biasanya 350 - 600 words) tentang niche kita dan disebarkan ke artikel directory. Beberapa article directory bawah ini yang bisa kita ikuti :

Social Networking

Situs sosial bisa membantu kita untuk mendatangkan pengunjung atau traffic ke blog kita. Kita sebagai orang indonesia pasti sangat familiar dengan Friendster atau Facebook. Tujuan orang ke Friendster atau Facebook adalah untuk mencari teman baru. Kita bisa menggunakan kesempatan ini untuk memposisikan diri kita sebagai orang yang ahli pada Niche blog kita, dan kita bisa mencari orang2 yang suka dengan Niche kita, kita bisa memberikan tips kepada mereka, jangan langsung jualan kepada mereka, berikan dulu secara gratis dan bina hubungan dengan mereka terlebih dahulu sehingga mereka percaya kita adalah orang yang ahli dibidangnya.

Social Bookmarking

Ketika kita mengunjungi sebuah blog dan kita menyukainya, kita akan bookmark blog tersebut bukan ? Nah, dengan social bookmarking, artinya kita bookmark website juga, hanya saja dalam hal ini ketika kita bookmark sebuah blog, kita men-sharing kepada orang lain bahwa kita telah bookmark blog tersebut. Dengan kata lain, kita kasi tau kepada orang-orang bahwa blog tersebut adalah blog yang bagus, orang lain juga bisa bookmark webiste tersebut. Semakin banyak orang bookmark sebuah blog, maka semakin populer blog tersebut, dan ini artinya semakin banyak pula pengunjung yang akan datang. Berikut adalah beberapa situs social bookmarking yang populer :

Forum Marketing

Forum adalah tempat yang sangat tepat untuk memposisikan kita sebagai seorang ahli dibidang yang kita bidik, orang suka mendengar dan mengikuti kata-kata yang ahli. Carilah beberapa forum yang ahli dibidang yang anda bidik yang mempunyai member banyak, dan mulailah berposting disitu, bergaullah dengan membernya, bantulah ketika mereka menanyakan sesuatu. jangan berjualan dahulu, bantulah mereka dengan gratis, buatlah mereka percaya sama anda terlebih dahulu sebelum anda mulai menjual.

PPC (Pay Per Click)

Artinya kita membayar setiap kali orang klik blog kita, terbalik dengan Google Adsense, mereka akan membayar jika ada pengunjung klik iklan pada blog kita, artinya kita memasang iklan Google dan setiap orang klik blog kita, kita akan membayar ke google. Atau kita bisa memasang iklan tentang blog kita di blog yang lainnya. Jika kita belum mempunyai budget untuk melakukan hal ini sebaiknya kita menjalankan dahulu faktor-faktor diatas selain PPC.

Oke dech, untuk postingan kali ini cukup sekian dulu ya, mudah-mudahan kita fokus dan praktek dengan apa yang telah diberikan sehingga target 1 Juta Rupiah Pertama Lewat Internet dapat tercapai. Ditunggu ya kelanjutan postingannya.....

Thanks for reading & sharing Tutorial Blog & Tips SEO

Previous
« Prev Post