Home » » Memasang Widget Diakhir Postingan

Memasang Widget Diakhir Postingan

Sebelumnya telah diposting tutorial "membuat fitur berlangganan artikel" atau subscribe. Tutorial tersebut menjelaskan cara mendapatkan kode dan menempatkan kode widget subscribe pada blog yang bisa di letakkan pada header, footer dan sidebar blog. Bagaimana agar widget fitur ditampilkan pada setiap akhir postingan ? itulah pertanyaan yang disampaikan salah seorang pengunjung zona klik beberapa waktu yang lalu. Dimana widget nya hanya tampil pada saat READMORE atau baca selengkapnya pada suatu penggalan postingan di home page.

Tips memasang widget diakhir postingan telah dilakukan pada zona klik melalui tutorial salah seorang sahabat blogger pada blognya "Mas Doyok". Caranya tidaklah sulit seperti yang kita bayangkan sebelumnya, kita hanya perlu masukkan beberapa kode Html yang telah di sediakan pada blog. Adapun cara yang bisa dilakukan untuk menampilkan widget di akhir postingan yaitu :

1. Login ke account blogger

2. Pilih Tata Letak ---> Edit Html ---> Centang kotak pada Expand Template Widget

3. Cari kode dibawah ini :

<div class='post-footer-line post-footer-line-3'/>

3. Copy kode dibawah ini kemudian letakkan persis dibawah kode diatas.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><br/><br/><em>

Masukkan kode widget anda di sini

</em><br/></b:if>

4. Simpan perubahan.

Sekarang langkah untuk memasang widget diakhir postingan telah kita ketahui, Apabila langkah-langkah tersebut telah diikuti dengan benar, maka hasilnya adalah seperti gambar di bawah ini :

Thanks for reading & sharing Tutorial Blog & Tips SEO

Previous
« Prev Post