Home » » Cara Melihat Spesifikasi Komputer

Cara Melihat Spesifikasi Komputer

Pernahkah anda ditanyakan oleh ayah, ibu, adik, kakak, teman bahkan pacar anda sendiri tentang spesifikasi komputer yang anda gunakan ? Jika jawaban anda pernah namun tidak bisa menjawanya, zona-klik akan menjelaskan caranya agar anda bisa menjawab pertanyaan tersebut. Menentukan spesifikasi sebuah komputer sangatlah mudah, yaitu dengan cara membuka casing PC anda kemudian melihat satu persatu hardware yang terdapat didalamnya. Namun cara ini merupakan cara yang melelahkan bahkan membuang waktu karena memerlukan waktu yang lebih lama. Tetapi ada cara yang lebih simpel dan mudah untuk mengetahui spesifikasi komputer yang digunakan yaitu menggunakan directX diagnostic tools atau menggunakan aplikasi CPUID CPU-Z.

1. Menggunakan directx diagnostic tools (aplikasi bawaan windows)
  • Pada starmenu pilih run, ketik dxdiag, kemudian tekan OK
  • Tunggu hingga muncul kotak dialog directX diagnostic tools pada tab system yang menjelaskan informasi OS yang digunakan, BIOS, Motherboard, Memory, Device Display (VGA), Decice Sound, Network, dll

2. Menggunakan Aplikasi CPUID CPU-Z

Cara ini lebih bagus dibandingkan cara yang pertama, namun untuk melihat spesifikasi komputer dengan CPUID CPU-Z terlebih dahulu komputer anda harus memiliki aplikasi CPUID CPU-Z. Jika belum punya silahkan download aplikasinya disini. Setelah aplikasi tersebut di download dan telah terinstall di komputer anda silahkan klik aplikasinya, maka akan muncul informasi tentang CPU (Processor), Mainboard, Memory dan sebagainya (pilih tab masing-masing kategori untuk melihat spesifikasinya lebih lengkap)

Mudahkan caranya untuk menentukan spesifikasi sebuah komputer !!! apabila ada yang menanyakan lagi kepada anda tentang spesifikasi komputer yang digunakan, dengan mudah dan tenang anda pasti bisa menjawabnya.

Thanks for reading & sharing Tutorial Blog & Tips SEO

Previous
« Prev Post