Home » » Mengatasi Masalah Network - DNS Lookup Error

Mengatasi Masalah Network - DNS Lookup Error

Pernahkah anda menemukan pesan "Network - DNS Lookup Error" pada browser saat membuka suatu halaman web ? Apabila anda pernah menemukannya bahkan sering, bearti anda sama dengan saya yang mengalami kejadian serupa.  Beberapa waktu yang lalu saya kesulitan untuk membuka beberapa halaman web bahkan halaman web milik saya sendiri karena setiap kali ingin membukanya muncul pesan yang bertuliskan "Network - DNS Lookup Error" pada Browser komputer. Hal ini tentu saja membuat saya bingung dan berfikir apa penyebabnya,

Setelah bertanya pada mbah google, saya diberikan jawaban bahwa hal ini disebabkan oleh DNS ISP (Internet Service Provider) dan memberikan solusi kepada saya agar mengganti DNS ISP tersebut dengan DNS milik Google. Adapun DNS milik Google yang kita gunakan yaitu : 
  • 8 8 8 8
  • 8 8 4 4
Apabila anda belum mengetahui bagaimana cara memasukkan DNS Google tersebut pada komputer bisa mengikuti petunjuk dibawah ini :

1. Buka Local Area Connection Status (klik gambar komputer 2 kecil di kanan bawah komputer)

2. Klik Properties - Internet Protocol (TCP/IP) - Properties

3. Pada Preferred DNS server masukkan : 8 8 8 8

4. Pada Alternate DNS server masukkan : 8 8 4 4


5. Ok

Masalah Network - DNS Lookup Error terpecahkan dan sekarang saya sudah bisa mengakses halaman web yang di inginkan tanpa ada masalah.

Thanks for reading & sharing Tutorial Blog & Tips SEO

Previous
« Prev Post