Home » » Cara Mudah Upgrade WordPress Ke Versi Terbaru

Cara Mudah Upgrade WordPress Ke Versi Terbaru

Cara Mudah Upgrade WordPress ke Versi Terbaru - itulah judul posting Damul kali ini, dimana Damul Thinking's Blog akan sharing kepada anda semua cara mudah upgrade WordPress ke Versi Terbaru. Tentunya dalam hal ini, anda haruslah pengguna WordPress dengan Hosting Sendiri (Self Hosting) bukannya pengguna WordPress.com

Tanpa perlu panjang lebar pembahasannya, lebih baik kita langsung saja ke pokok pembahasan yaitu bagaimana cara upgrade wordpress ke versi terbaru dengan cara yang sangat mudah. Berikut langkah-langkahnya :

1. Login ke cpanel anda dengan mengetikkan www.domainanda.com/cpanel pada browser

2. Setelah itu, cari kotak Software/Service lalu klik tulisan Softaculous 

3. Jika sudah, anda akan melihat tulisan yang menerangkan bahwa anda di minta untuk melakukan update dengan keterangan "update available"

4. Gambar dibawah menunjukan bahwa masih menggunakan wordpress versi 3.0.1. lalu arahkan kursor ke bawah cari tulisan Current Installation >> pilih nama domain lalu >> klik icon berwarna biru.


5.  Selanjutnya, anda akan dibawa ke halaman upgrade (lihat gambar). jika anda yakin langsung tekan tulisan Upgrade pada halaman tersebut. tapi bagi anda yang kurang yakin, sebaiknya anda melakukan backup terhadap blog anda.

6. Jika sudah upgrade dengan sukses, maka akan muncul pernyataan seperti ini. klik tulisan yang saya gariskan berwarna merah. 


7.  Berikutnya, akan muncul seperti gambar dibawah ini, lalu tekan Continue


8. Untuk mengecek apakah blog anda terupgrade dengan sempurna, silakan kembali ke homepage Softaculous, lalu klik Overview. (lihat gambar).


9. Selamat, blog anda berhasil upgrade ke versi terbaru 

sumber : www.murahan.co.cc

Thanks for reading & sharing Tutorial Blog & Tips SEO

Previous
« Prev Post