Home » » Makna Sebuah Backlink

Makna Sebuah Backlink

Akhirnya blogku di update lagi dengan sebuah postingan yang akan memberikan manfaat kepada semua pembaca zona-klik yaitu tentang "Makna Sebuah Backlink" dengan harapan mbah google memberikan kesempatan kepada blogku untuk nangkring dihalaman pertama dan meningkatkan traffic blogku (amin......). Jika kita ingin dikenal banyak orang, maka kita harus kenal banyak orang juga. Jika sedikit yang kita kenal atau mengenal kita, maka kita disebut tidak populer. Contoh "jika calon bupati tertentu ingin menang, ia harus dikenal dengan sebanyak mungkin orang dan orang penting, kalau yang dikenal cuma tukang kebun (maaf...!! tanpa bermaksud merendahkan tukang kebun) maka calon bupati tersebut akan sulit menang". Nah, di search engine hal ini berlaku. Blog yang mempunyai banyak tautan atau backlink, disebut terkenal atau populer dan tentu saja urutannya di search engine semakin bagus. Apalagi blog yang memberikan tautan adalah blog yang populer.
Dengan ilmu yang tepat dan cukup praktek, siapa saja bisa mempunyai banyak blog yang banyak backlinknya dan mendapatkan Page Rank yang tinggi. Ada banyak cara mendapatkan backlink yang berkualitas, salah satu yang TERBAIK menurut pengalaman saya yaitu dengan memberikan komentar dibanyak blog orang lain. Agar blog kita muncul di urutan teratas search engine, kita harus tau, mau muncul di kata kunci apa, karena tidak mungkin blog kita bisa muncul disemua kata kunci, kata kunci adalah kata yang dipakai orang mencari informasi tertentu di Search Engine. Beberapa hal yang harus diperhatikan saat berkomentar di blog orang lain untuk mendapatkan backlink berkualitas dan menjadikan kata kunci yang kita targetkan berada pada halaman 10 besar search engine yaitu :
  1. Jangan gunakan nama pada kotak isian nama ketika berkomentar, sebaliknya gunakan kata kunci yang kita targetkan.
  2. Pada alamat blog, isikan alamat blog yang mau dijadikan urutan teratas
  3. Pada isian komentar, pastikan memberikan komentar yang baik, bukan sampah
Jika tiga hal diatas diperhatikan dan dilakukan cukup banyak, pasti rangking blog kita akan naik terus dan terus, simple khan ?? jika kita mempraktekkan hal diatas, kita sudah punya senjata yang AMPUH untuk mendapatkan backlink yang berkualitas dan menduduki urutan teratas di search engine.

Thanks for reading & sharing Tutorial Blog & Tips SEO

Previous
« Prev Post