Home » » Pasang Top Komentar Pada Blog

Pasang Top Komentar Pada Blog

Top komentar atau sering disebut dengan komentar terbanyak pada sebuah blog merupakan tips yang sudah banyak di ketahui para blogger. Tapi tidak ada salahnya jika zona-klik mencoba untuk mengulang kembali apa yang telah di ketahui. Seperti sebuah perkataan "Lancarnya Kaji Karena Diulang" yang berarti sesuatu itu akan bisa kita pahami dan mengerti apabila kita sering membaca dan mempelajarinya. Kembali kita kepada judul postingan, Top Komentar ini bisa di katakan sebagai sebuah penghargaan atau ucapan terima kasih kepada pengunjung blog yang sudah capek-capek berkomentar pada setiap postingan. Komentar terbanyak ini tidak akan merugikan pengomentar, karena ia akan mendapatkan 2 backlink sekaligus, yaitu backlink dari halaman utama dan juga backlink dari halaman posting yang di komentari.

Untuk memasang widget top komentar ini tidaklah terlalu sulit, kita hanya perlu menambahkan beberapa kode ke jendela configure HTML/Javascript dan beri judul sesuai dengan keinginan anda. Agar fitur top komentar tampil di blog, langkah-langkah yang perlu di lakukan adalah sebagai berikut.

1. Copy kode berikut :

<script type="text/javascript">
function pipeCallback(obj) {
document.write("<ul>");
var i;
for (i = 0; i < obj.count ; i++)
{
var href = "'" + obj.value.items[i].link + "'";
var item = "<li>" + "<a href=" + href + ">" + obj.value.items[i].title + "</a> </li>";
document.write(item);
}
document.write("</ul>");
}
</script>
<script src="http://pipes.yahoo.com/pipes/pipe.run?_render=json&_callback=pipeCallback&
_id=a55cb97ebb368bb1b89b7f6bdeb35336&filter=bloganda&url=http%3A%2F%2Fbloganda.blogspot.com&num=10" type="text/javascript"></script>

2. Login pada acount blogger anda.

3. Pilih Tata Letak --> Tambah Widget / Elemen Halaman

4. Tuliskan Judul pada kolom "Judul" dan paste code yang di copy tadi

5. Simpan Perubahan

Jika anda telah mengikuti langkah-langkah di atas dengan benar, coba preview maka top komentar (komentar terbanyak) akan muncul pada blog anda.

Thanks for reading & sharing Tutorial Blog & Tips SEO

Previous
« Prev Post