Home » » Cara Mudah Buat Readmore di Wordpress

Cara Mudah Buat Readmore di Wordpress

Cara Mudah Buat Readmore di Wordpress.com, itulah yang akan dibahas pada postingan zona-klik kali ini, Mungkin ada sebagian blogger yang bertanya bagaimana cara membuat readmore pada sebuah postingan di wordpress.com. Sebelum membahas lebih jauh alangkah baiknya jika dijelaskan apa yang dimaksud dengan "readmore". Readmore bisa diartikan sebagai "baca selengkapnya" dimana sebuah postingan hanya tampil beberapa penggal kalimat dan apabila diklik "baca selengkapnya (readmore)" maka akan tampil semua postingan yang berkaitan. Sebagai contoh, coba lihat gambar dibawah ini (klik gambar untuk memperbesar) :



Tutorial ini hanya untuk blog yang menggunakan wordpress.com, jika ada yang ingin membuat readmore untuk blogspot.com bisa anda pelajari disini. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Login pada account wordpress.com dengan username dan password anda.

2. Klik menu "dasborku" kemudian pilih menu "tulisan" - "sunting"

3. Dibawah kotak judul posting ada bacaan "VISUAL" dan "HTML", silahkan anda pilih --> HTML

4. Maka muncul beberapa icon atau menu dibawahnya seperti : b, i, link dan sebagainya. Klik menu "more" maka dikotak posting akan muncul tulisan

5. Untuk menampilkan penggalan posting atau artikel, postingan haruslah berada di atas dan artikel yang ingin ditampilkan pada saat diklik "baca selengkapnya" letakkan dibawah tulisan .

Tunggu apalagi, lakukanlah tutorial tersebut pada blog wordpress anda. Apabila telah mengikuti langkah-langkah tersebut dengan benar maka "readmore" atau "baca selengkapnya" akan tampil pada blog anda.

Selamat mencoba !!!

Thanks for reading & sharing Tutorial Blog & Tips SEO

Previous
« Prev Post