Home » » Tutorial Cara Membuat Account PayPal Dengan Cepat

Tutorial Cara Membuat Account PayPal Dengan Cepat

Tutorial Cara Membuat Account PayPal Dengan Cepat. Paypal yaitu sebuah Payment Processor yang paling populer di dunia Maya karena di claim merupakan payment proccesor paling aman saat ini. PayPal merupakan salah satu media pembayaran terpercaya yang banyak digunakan oleh pelaku transaksi online, baik penjual (merchant) maupun pembeli.

Paypal juga dapat mengatasi kekurangan pengiriman tradisional seperti dengan cek, karena paypal jauh lebih cepat dari pada cek atau money order. Nah bagi anda yang gemar bisnis online luar negeri maupun yang suka belanja di internet maka paypal adalah suatu kewajiban bagi anda.

Berikut tutorial yang bisa diikuti untuk membuat account baru di PayPal

Kunjungi situs PayPal di www.paypal.com


Jika anda kurang memahami bahasa Inggris, anda bisa mengganti bahasa default dengan bahasa Indonesia 

Klik menu “Daftar” untuk mendaftar dan membuka account PayPal, maka akan terbuka halaman pendaftaran seperti gambar berikut : 


Pilih negara (wilayah) dan bahasa yang digunakan yaitu Indonesia. Lalu pilih tipe account yang anda inginkan dari tiga tipe yang tersedia. Saya sarankan untuk memilih tipe “Primer” saja karena memiliki berbagai kelebihan dibanding tipe “Pribadi” dan bisa diupgrade ke tipe “Bisnis” di lain waktu apabila diperlukan.(itu tergantung anda sendiri) Setelah itu tekan tombol “Memulai”. Selanjutnya akan terbuka halaman formulir pendaftaran online seperti gambar berikut.

 
Isilah formulir pendaftaran dengan petunjuk sebagai berikut :
  1. Alamat email : isi dengan alamat e-mail anda yang akan anda gunakan sebagai rekening/account PayPal. (PayPal tidak menggunakan nomor rekening seperti di bank). Sebaiknya buat alamat e-mail khusus untuk dijadikan sebagai account PayPal yang berbeda dengan alamat e-mail pribadi anda.
  2. Pilih kata sandi : masukkan kata sandi (password) anda, sebaiknya gunakan kombinasi angka dan huruf yang tidak mudah ditebak untuk keamanan account anda.
  3. Masukkan ulang kata sandi : masukkan ulang kata sandi anda di atas (harus sama)
  4. Nama depan : masukkan nama depan anda
  5. Nama tengah : masukkan nama tengah anda jika ada tau dikosongkan saja kalau tidak ada
  6. Nama belakang : masukkan nama belakang anda jika ada, atau nama ayah atau nama fam anda atau koma saja jika nama anda hanya terdiri dari satu kata saja.
  7. Tanggal lahir : pilih tanggal-bulan-tahun kelahiran anda.
  8. Kebangsaan : pilih kebangsaan anda (Indonesia).
  9. Baris alamat 1 : isi dengan alamat tempat tinggal anda sesuai di kartu identitas anda
  10. Baris alamat 2 : isi dengan alamat kedua anda jika ada atau dikosongkan saja.
  11. Kota : isi nama kota tempat tinggal anda (misalnya Jakarta, Makassar, dll.)Negara bagian/Propinsi/Wilayah : isi dengan nama propinsi sesuai alamat anda.
  12. Kode pos : masukkan kode pos alamat tinggal anda.
  13. Nomor telepon : masukkan nomor telepon anda, jangan lupa tambahkan kode negara Indonesia yaitu 62. Contoh no. telepon anda 021-701234567 maka ketik 62-21-701234567. Kalau menggunakan nomor hp misalnya 08123456789 maka ketik 62-8123456789.
  14. Di bagian bawah anda diminta menautkan data kartu kredit anda supaya bisa segera dipakai belanja online, silahkan diabaikan saja (jika anda tidak punya kartu kredit) dan jangan lupa menghilangkan tanda centang, lalu anda klik tombol “Saya setuju, buat rekening saya”.
  15. Selanjutnya akan terbuka halaman yang tetap meminta data kartu kredit anda seperti pada gambar berikut.

Anda akan menerima email konfirmasi bahwa anda telah mendaftar dan anda harus mengonfirmasi email anda untuk mengaktifkan account PayPal anda. Cek dan buka email dari PayPal tersebut dan klik link konfirmasi yang terdapat di dalamnya untuk konfirmasi bahwa anda adalah pemilik sah dari alamat email tersebut.
Silahkan klik link ”Klik untuk mengaktifkan rekening Anda” lalu akan terbuka jendela situs PayPal lagi yang meminta anda memasukkan kata sandi (password) anda. Masukkan password anda lalu anda klik tombol ”Konfirmasi” untuk mengonfirmasikan pendaftaran anda.


Selanjutnya anda diminta membuat 2 (dua) pertanyaan keamanan yang akan berguna apabila suatu saat anda lupa kata sandi (password) untuk masuk ke account anda seperti pada gambar berikut. 
 
Silahkan pilih 2 pertanyaan dan tentukan sendiri jawaban anda. Suatu saat apabila anda lupa kata sandi maka anda akan ditanyakan kembali pertanyaan tersebut dan anda memberi jawaban sesuai yang anda buat di sini untuk mengakses kembali account PayPal anda. Klik tombol ”Kirimkan” untuk mengirimkan pertanyaan keamanan dan jawaban yang telah anda buat tersebut.

Selanjutnya anda akan langsung dibawa masuk ke rekening PayPal anda seperti berikut ini. 


Jika demikian berarti anda telah resmi memiliki rekening PayPal yang bisa anda gunakan untuk transaksi secara online dengan aman. Perhatikan rekening masih dalam status ”Belum Diverifikasi” (Unverified). Bila anda belum konfirmasi e-mail anda sebagai rekening PayPal anda, maka anda harus konfirmasikan dulu dengan mengklik link ”Confirm email address” seperti pada gambar di atas. Lalu anda akan diminta untuk mengecek e-mail yang dikirimkan oleh PayPal saat pendaftaran anda diterima. Anda bisa klik link yang ada dalam e-mail tersebut, atau anda copy aja kode yang diberikan lalu masukkan ke kotak isian seperti
pada gambar berikut lalu klik tombol ”Confirm”


Catatan :
Sekarang anda sudah mempunyai account PayPal Unverified account untuk melakukan pembayaran atau mengirim uang ke account PayPal lain dengan limit $100 USD (atau mungkin lebih pada beberapa account tergantung kartu kredit yang digunakan), serta dapat menerima uang dari account PayPal lain dengan limit terbatas. Untuk menghilangkan limit Account paypal anda harus menjadi Verified member (Kebenaran alamat anda sudah di cek oleh PayPal. Dengan Unverified PayPal anda belum bisa withdraw ke rekening bank atau kartu kredit anda. Untuk bisa withdraw menarik uang dari balance paypal, anda sudah harus menjadi verified member.

Thanks for reading & sharing Tutorial Blog & Tips SEO

Newest
You are reading the newest post