Home » » Menulis Posting di Wordpress.com

Menulis Posting di Wordpress.com

Postingan kali ini akan menjelaskan bagaimana cara menulis artikel (posting) pada blog wordpress.com karena pada postingan sebelumnya telah dibahas bagaimana cara membuat blog di wordpress.com. Blog tidak akan berguna jika didalamnya tidak terdapat artikel, karena salah satu bagian terpenting sebuah blog adalah artikel atau konten yang merupakan tujuan awal membuat blog yaitu sharing informasi kepada para netter (pengguna internet). Apabila blog kita tidak mempunyai artikel maka para netter tidak akan mau mengunjungi blog kita.

Adapun langkah-langkah menulis postingan pada blog wordpress.com sebagai berikut :

1. Login pada account wordpress.com dengan username dan password pribadi.

2. Setelah login, klik menu "Dasborku" yang berada pada bagian atas kiri account anda.

3. Klik bacaan "Tulisan" kemudian pilih "Tambahkan baru" maka akan muncul halaman untuk mulai menulis artikel seperti gambar berikut :



4. Pada kolom yang paling atas, tuliskan judul postingan yang ingin dibuat. Misalnya "Menulis Posting di Wordpress.com"

5. Kolom yang kedua, tuliskan artikel yang ingin dibuat sesuai dengan judul postingan tersebut.

6. Pada kolom "kutipan", isikan rangkuman atau bagian besar dari artikel yang ditulis.

7. Kolom "kirim lacak balik" merupakan kolom untuk memberitahu sistem blog bahwa anda telah memasang tautan ke mereka.

8. Pilih "Terbitkan" pada bagian kanan account wordpress.com anda untuk menampilkan artikel tersebut dan bisa di sharing atau dibagikan dengan para netter.

Setelah anda klik "Terbitkan", coba lihat hasil postingan tersebut pada blog anda dengan cara klik "kunjungi situs" (biasanya berada pada bagian atas dan disamping judul blog pada account wordpress.com anda". Setelah melihat hasil postingannya, mungkin ada sesuatu yang ingin di perbaiki pada posting tersebut bisa dilakukan dengan cara klik "sunting", maka anda akan dibawa kembali ke halaman untuk mengedit atau memprbaiki kesalahan pada posting. Setelah semuanya telah diperbaiki dan yakin ingin di publish atau di tampilkan pada blog klik "Perbarui".

Gimana ? mudahkan cara menulis posting di wordpress.com, sekarang anda telah mempunyai artikel pada blog yang bisa disharing pada netter (pengguna internet).

Selamat Mencoba !!!

Thanks for reading & sharing Tutorial Blog & Tips SEO

Previous
« Prev Post