Home » » Fitur Baru Read More Blogger.com

Fitur Baru Read More Blogger.com

Sempena ulang tahun blogger.com yang ke-10 beberapa waktu lalu, mereka menambahkan beberapa fitur di platform blogging mereka untuk memudahkan para blogger, salah satunya yaitu pasilitas readmore atau "Insert Jump Break". Sebelumnya kita membuat readmore atau baca selengkapnya harus menyisipkan kode script pada template. Tapi sekarang kita tidak perlu lagi melakukan cara tersebut untuk membuat readmore pada artikel karena blogger telah merilis fitur membuat readmore secara instan yang disebut dengan "Insert Jump Break".

Bagi sobat yang masih menggunakan fitur blogger lama sebelum menggunakan fitur insert jump break ini terlebih dahulu harus melakukan edit pada pengaturan dasar account blogger. Caranya masuk ke halaman pengaturan kemudian pilih dasar, pada pilih editor entri pilih editor yang diperbarui kemudian simpan setelan (lihat gambar 1) :

Untuk menggunakannya, tempatkan kursor pada teks yang ingin diset sebagai posisi akhir ringkasan kemudian klik icon insert jump break pada posisi teks yang ingin di tempatkan tersebut.



Selain cara diatas kita juga bisa menggunakan cara ini pada tab Edit HTML dengan memasukkan kode tag <!-- more --> pada posisi yang ingin ditampilkan sebagai batas ringkasan posting.



Bagi anda yang ingin mengganti bacaan readmore dengan pilihan sendiri seperti bacaan : selengkapnya, full post, lanjutkan dan lain-lain kita hanya perlu melakukan cara mengkonfigurasi widget blog post pada tab layout di account blogger.



Tetapi apabila anda menggunakan script khusus untuk membuat readmore otomatis, fitur ini menjadi tidak efektif atau tidak tampil pada posting anda. Terlebih dahulu hapus script readmore otomatis pada kode template anda untuk menggunakan fitur insert jump break milik blogger.com ini.

Thanks for reading & sharing Tutorial Blog & Tips SEO

Previous
« Prev Post