Home » » Optimasi SERP Dengan Backlink

Optimasi SERP Dengan Backlink


SERP merupakan singkatan dari Search Engine Result Page merupakan halaman yang muncul sebagai hasil pencarian yang dilakukan pada mesin pencari. Sebagai contoh coba kunjungi www.google.co.id kemudian ketik didalam form pencarian dengan keyword 'Optimasi SERP Dengan Backlink' kemudian enter maka kita akan melihat sederetan daftar pencarian sebanyak 10 alamat web dalam setiap halaman, itulah yang bisa diartikan sebagai SERP. Sedangkan Backlink adalah script link yang disusun berisi alamat blog yang terletak didalam blog lainnya yang memiliki manfaat untuk menaikkan pagerank kita didalam suatu mesin pencari.

Jadi Backlink ini memiliki pengaruh terhadap SERP, apabila blog kita memiliki backlink search engine akan menilai blog kita merupakan blog penting, apalagi backlink yang didapatkan berasal dari blog berpagerank besar dan disebut juga backlink yang berkualitas. Apalagi jika kita mengikuti kontes SEO seperti "Bukan Sekedar Blogger Bertuah" SERP yang bagus bisa membuat blog kita menang kontes. Sebenarnya banyak cara yang dapat dilakukan untuk membangun backlink, salah satunya dengan memberikan komentar pada blog teman dengan catatan menuliskan alamat blog dan tidak memberikan komentar spam. Tetapi perlu di ingat untuk mendapatkan backlink dari berkomentar pastikan terlebih dahulu apakah blog tersebut blog dofollow atau nofollow.

Mengapa demikian ? apabila berkomentar pada blog dofollow kita akan mendapatkan satu backlink sedangkan berkomentar pada blog nofollow kita tidak akan mendapatkan backlink dari blog tersebut. Tetapi jangan karena blog tersebut merupakan blog nofollow kita mengurungkan niat untuk berkomentar, tetaplah berkomentar guna memberikan masukan/kontribusi kepada empunya blog. Jadi dapat disimpulkan bahwa salah satu cara agar blog masuk dalam daftar SERP adalah dengan membangun backlink sebanyak-banyaknya, tetapi jangan backlink yang sembarangan yang tidak akan berpengaruh teradap Search Engine Result Page.

Thanks for reading & sharing Tutorial Blog & Tips SEO

Previous
« Prev Post