Home » » Fungsi Refresh dan Redirect Pada Blog

Fungsi Refresh dan Redirect Pada Blog

Fungsi Refresh dan Redirect Pada Blog - mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua yang ingin membuat efek refresh dan redirect pada blog. Seperti yang kita ketahui refresh berfungsi sebagai penyegaran kembali, kita sering melakukan refresh pada komputer yang digunakan untuk menyegarkan dan memperlancar kembali loading komputer. Begitu juga dengan blog, tentu saja kita tidak menginginkan loading blog yang kurang lancar pada saat di akses pengunjung, apabila hal ini terjadi tentu saja menimbulkan dampak negatif terhadap traffic blog. Oleh karena itu kita harus mengambil alternatif baru agar loading blog tetap lancar pada saat di akses dengan cara menambahkan fungsi refresh (penyegaran kembali) pada blog.

Untuk menambahkan fungsi refresh pada blog kita harus menambahkan kode dibawah ini diantara kode <head> .... </head>

<meta http-equiv="refresh" content="10"/>

Selain fungsi refresh ada juga fungsi yang cukup menarik untuk digunakan pada blog yaitu fungsi redirect. Fungsi Redirect merupakan fungsi yang digunakan untuk memindahkan satu URL ke URL lainnya. Fungsi redirect ini bisa kita lakukan apabila kita menginginkan pengunjung blog menuju ke halaman blog lainnya. Misalnya URL Blog A mempunyai traffic yang tinggi dan URL Blog B masih minim traffic, kita bisa menggunakan alternatif meningkatkan traffic pada URL Blog B melalui URL Blog A dengan cara menambahkan Fungsi Redirect pada URL Blog A.

Untuk menambahkan fungsi redirect pada blog kita harus menambahkan kode dibawah ini diantara kode <head> .... </head>

<meta http-equiv="refresh" content="0;URL=masukkan alamat URL Blog tujuan di sini"/>

Itulah tips yang bisa dilakukan untuk menambahkan fungsi refresh dan fungsi redirect pada blog, mudah-mudahan bisa membantu dan bermanfaat bagi kita semua.

Thanks for reading & sharing Tutorial Blog & Tips SEO

Previous
« Prev Post