Home » » Pentingnya Optimasi SEO On Page dan Off Page

Pentingnya Optimasi SEO On Page dan Off Page

Pentingnya Optimasi SEO On Page dan Off Page adalah pembahasan zona-klik pada artikel kali ini. Zona klik akan coba menerangkan sedikit banyaknya tentang Optimasi SEO On page dan Off Page yang mungkin akan bermanfaat terhadap anda semuanya. Tentu saja teknik ini akan sangat berpengaruh terhadap kualitas dan peningkatan peringkat posisi pada hasil pencarian search engine. Setiap blogger yang senang bermain SEO pasti akan menggunakan teknik ini untuk melakukan optimasi blog dan terlebih lagi jika blogger tersebut sedang mengikuti kontes seo seperti "ArenaBetting.com Dukung Fair Play FIFA World Cup AFSEL 2010".

Teknik SEO On Page adalah usaha dari dalam yang dilakukan untuk mengoptimasi halaman blog agar mendapatkan posisi SERP yang bagus. Teknik SEO On Page ini bisa dilakukan dengan cara : 
  • Melakukan optimasi struktur halaman blog seperti pemilihan template yang seo friendly dan penggunaan kode tag h1
  • Melakukan optimasi meta tag seperti penggunaan meta description dan meta keyword
  • Melakukan optimasi pada posting blog, penempatan keyword yang tepat, membuat anchor text dan link building
  • Melakukan optimasi dengan cara membuat related post pada setiap posting atau pada sidebar blog. 
Teknik SEO Off Page merupakan lawan dari SEO On Page yaitu usaha dari luar yang dilakukan untuk mengoptimasi halaman blog agar mendapatkan posisi SERP yang bagus. SEO Off Page ini merupakan cara yang dilakukan untuk mengumpulkan backlink sebanyak-banyaknya dari blog lain guna meningkatkan pagerank dan posisi hasil pencarian pada search engine. Teknik SEO Off Page ini bisa dilakukan dengan cara : 
  • Memberikan komentar pada blog yang menganut sistem Dofollow. Perlu di perhatikan bahwa komentar yang diberikan hendaklah sesuai dengan topik artikel tersebut dan jangan memberikan komentar yang bernada SPAM.
  • Men-submit artikel ke blog directory setiap kali melakukan posting artikel dan memanfaatkan iklan baris yang menganut paham Dofollow.
  • Membuat Dummy Blog, blog yang khusus di manfaatkan untuk mengoptimasi blog utama dengan cara memberikan backlink pada setiap posting yang dibuat 
Itulah pengertian dan beberapa cara yang bisa dilakukan untuk Optimasi SEO On Page dan Off Page, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan membantu kita semua untuk meningkatkan SERP blog.

Thanks for reading & sharing Tutorial Blog & Tips SEO

Previous
« Prev Post