Home » » Tips Meningkatkan PageView Blog

Tips Meningkatkan PageView Blog

PageView adalah nilai rata-rata jumlah halaman blog kita yang di akses satu visitor dalam satu kali kunjungan. Dengan adanya PageView kita bisa melihat seberapa bermanfaat atau menarik artikel blog  bagi pengunjung. Pentingkah PageView untuk sebuah blog ? zona-klik berani menjawab bahwa PageView sangat penting bagi sebuah blog. Mengapa demikian ? Terlebih dahulu zona-klik ingin bertanya untuk apa anda membuat posting pada blog ? pasti jawabannya untuk di baca oleh pengunjung / netter kan ? terus bagaimana jika pengunjung hanya masuk ke halaman indeks blog tanpa menuju ke halaman postingan blog, tentu saja artikel yang kita tulis tersebut hanya sia-sia karena tidak ada yang membacanya. Dari kesimpulan tersebut zona-klik yakin anda bisa mendefinisikan seberapa penting pageview untuk blog.

Kepopuleran blog tidak hanya tergantung dari banyaknya visitor per harinya, tetapi PageView juga menentukan. Selain untuk bisa mendatangkan banyak pengunjung atau visitor, hal lain yang diinginkan blogger adalah bagaimana mendapatkan pageview yang banyak. Orang yang datang ke blog kita tidak hanya karena  tak sengaja dan hanya sekedar melihat blog kita atau blogwalking semata melainkan untuk membaca dan mempelajari tentang artikel yang disajikan pada blog. Apalah artinya jika blog kita mempunyai banyak visitor tetapi tidak sebanding dengan pageview yang didapatkan, berarti orang tersebut hanya kebetulan saja terbawa oleh mesin pencari ke blog kita. Blog yang memiliki banyak pageview akan memperoleh Alexa Page Rank yang baik juga sebagai indikator blog kita termasuk blog yang populer

Berikut ada beberapa Tips Meningkatkan PageView blog guna memperoleh Alexa Page Rank yang baik dan juga untuk kepopuleran blog.

1. Update Artikel Setiap Hari

Update artikel setiap hari tentu saja akan menambah jumlah artikel pada blog anda, Bila suatu hari ada pengunjung yang berkunjung membaca satu artikel dan mendapatkan manfaat dari artikel yang dibacanya tidak mustahil dia akan mencari artikel bermanfaat lainnya. Dari kejadian tersebut blog kita mendapatkan satu pageview dari setiap artikel yang dibacanya. 

2. Buatlah Judul Artikel Yang Menarik

Judul yang menarik akan menimbulkan rasa penasaran pengunjung blog untuk membacanya. Untuk menghilangkan rasa penasarannya, pengunjung tersebut pasti akan membaca artikel tersebut dan blog kita mendapatkan satu pageview dari rasa penasarannya tersebut. 

3. Buatlah Anchor Text Pada Setiap Posting

Internal link pada posting juga berpengaruh terhadap PageView blog. Internal link merupakan link yang masih berada di lingkungan blog tersebut. Misalnya zona klik membuat sebuah artikel yang didalamnya dipasang anchor text "tutorial blog" yang dipasang link menuju artikel tutorial blog lainnya pada blog zona-klik. Tidak mustahil ada pengunjung yang klik anchor text "tutorial blog" tersebut dan blog zona-klik mendapatkan satu page view.

4. Gunakan Sidebar Tempat Promosi Artikel

Pasanglah artikel-artikel yang dianggap penting dan bermanfaat buat pengunjung pada sidebar blog. Seperti artikel terpopuler pada blog anda ataupun artikel yang penting agar dibaca pengunjung. Setiap kali ada yang klik artikel pada sidebar blog kita mendapatkan satu pageview dari artikel yang dibacanya.

5. Pasang Related Post Pada Blog

Artikel terkait atau related post ini merupakan postingan atau artikel yang berhubungan dengan artikel yang sedang dibaca pengunjung berdasarkan kategori. Misalnya : pengunjung membaca artikel tentang Tutorial Blog, maka related post akan menampilkan judul-judul artikel lainnya tentang Tutorial Blog. Dengan adanya related post pengunjung bisa membaca artikel-artikel yang berhubungan dengan artikel yang sedang dibacanya dan kita mendapatkan satu pageview dari related post yang di klik pengunjung tersebut.

6. Buatlah Artikel Bersambung

Dengan adanya artikel bersambung pada blog akan menimbulkan rasa penasaran pengunjung untuk membaca kelanjutan dari artikel yang sedang dibacanya, apalagi kalau artikel tersebut merupakan artkel yang bermanfaat dan penting pengunjung pasti akan melakukan klik pada lanjutan artikel tersebut dan kita mendapatkan satu pageview. 

Dari beberapa Tips Meningkatkan PageView Blog tersebut dapat kita simpulkan untuk mendapatkan PageView yang banyak kita haruslah mempunyai banyak artikel untuk dibaca pengunjung dengan melakukan update artikel setiap harinya dengan judul yang menarik dan didalamnya terdapat anchor text menuju ke posting lainnya. Apabila pengunjung mendapatkan manfaat dari artikel yang sedang dibaca, tidak mustahil pengunjung tersebut mencari artikel bermanfaat lainnya melalui artikel penting yang dipajang di sidebar blog atau melalui related post dibawah posting dan buatlah artikel bersambung agar pengunjung penasaran dengan sambungan artikel selanjutnya.

Thanks for reading & sharing Tutorial Blog & Tips SEO

Previous
« Prev Post