Cara Mengenal Jumlah Kompetitor dan Pencarian

Jumlah kompetitor adalah banyaknya kompetitor atau persaingan untuk suatu keyword atau kata kunci pada mesin pencarian atau search engine. Darimana kita akan mengetahui jumlah persaingan tersebut ? untuk mengetahui ini sangat mudah karena setiap kali kita melakukan pencarian di mesin pencari google, google akan secara otomatis memberikan jumlah persaingan untuk kata kunci tersebut.

Jumlah pencarian adalah banyaknya orang yang mencari suatu kata kunci di search engine, umumnya jumlah pencarian di tulis dalam skala bulanan. Dimana kita mengetahui rata-rata jumlah pencarian ? untuk hal ini perlu bantuan tool. Dalam hal ini seperti yang ditulis pada postingan tentang niche terdahulu, kita akan menggunakan Google Adwords Keyword Tool

Kompetisi berbanding terbalik dengan pencarian 

Dalam perencanaan keyword utama dalam blog, kita harus memperhitungkan antara jumlah kompetisi dengan jumlah pencarian. Yang harus anda ingat adalah jumlah pencarian harus mencari yang jumlahnya besar, sedangkan jumlah kompetisi harus kecil, artinya jumlah kompetisi dengan jumlah pencarian harus berbanding terbalik. 

Semakin banyak jumlah persaingan, maka blog kita akan sulit untuk jadi pemenang di search engine. Namun, walaupun kita menjadi rangking 1 di google, akan menjadi sia-sia saja apabila tidak ada orang yang mencari. So, silahkan lakukan riset terlebih dahulu sebelum anda memutuskan untuk mencari target utama dengan kata kunci tersebut. 

sumber : kolom-tutorial.blogspot.com

Postingan Terkait Lainnya :


Banner Float Ads

 

W3 Directory - the World Wide Web Directory My Zimbio Marketing / SEO ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Prediksi Sepakbola Terbaru, Video Sepakbola, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Indonesia, Sea Games XXVI 2011, Euro 2012, Piala Dunia 2014, MotoGP
Tips SEO, Blogspot, WordPress, Facebook, Twitter, Bisnis Online, Google AdSense, Joomla, Drupal