Home » » Contact Person Pada Blog

Contact Person Pada Blog

Contact Person merupakan hal yang lumayan penting bagi sebuah blog, apalagi jika blog tersebut bergerak di bidang Bisnis Online dan penyedia pemasangan iklan, Mengapa saya katakan demikian ? karena dengan adanya contact person, ini akan memudahkan pengunjung untuk melakukan order ataupun pemesanan terhadap produk yang disediakan suatu blog. Ini juga merupakan suatu kemudahan bagi pengunjung untuk berinteraksi dengan admin karena dengan adanya contact person ia tidak perlu lagi membuka email untuk melakukan order, karena pesan akan langsung terkirim ke pemilik blog, setelah kita mengisi form yang telah disediakan.
Banyak penyedia layanan membuat contact person baik yang berbayar maupun yang gratisan, dan tidak ada salahnya jika kita mencoba untuk menggunakan layanan yang gratisan, mumpung masih ada yang gratisan ngapain harus bayar, benar gak ?? (tepuk dada tanya selera). Agar contact person tampil pada blog, anda bisa mengikuti langkah mudah berikut ini :
  1. Masuk di http://www.emailmeform.com/ kemudian lakukan registrasi dengan klik bacaan sign up --> isi form yang disediakan seperti gambar dibawah ini :
  2. Setelah mengisi form register dengan benar --> klik sign up maka anda menuju ke halaman berikut :
  3. Buka email anda kemudian klik link verifikasi yang dikirim emailmeform untuk proses verifikasi, maka muncul halaman seperti dibawah ini :
  4. Pada bacaan "please click here to go into your Control Panel" klik kata "here" dan anda akan dibawa ke halaman control panel --> klik "View the Form list" --> klik "Create Form Wizard", selanjutnya anda akan menuju halaman berikut :
  5. Langsung saja klik Next kemudian pada step 2 isi nama, email, subject dan message pada form yang telah di sediakan kemudian klik Next --> Next --> Next --> Next sampai muncul gambar dibawah ini :
  6. Klik Finish
Sekarang proses registrasi emailmeform sudah selesai, agar contact person tampil pada blog anda harus memasukkan code html yang diberikan, dengan cara log in ke acount blogger dengan username dan pasword anda. Jika anda belum bisa memasukkan kode HTML pada blog bisa pelajari disini.

Thanks for reading & sharing Tutorial Blog & Tips SEO

Previous
« Prev Post