Home » » Cara Install Wordpress di Hosting

Cara Install Wordpress di Hosting

Setelah sukses melakukan penggabungan domain dan hosting, selanjutnya zona-klik akan memberikan tutorial sederhana dan mudah untuk dimengerti yaitu "cara install wordpress di hosting" yang bertujuan untuk membuat dan memulai aktifitas blog. Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut :

1. Silahkan login ke Cpanel hosting anda, klik dari link Cpanel yang diberikan pada email atau melalui www.domainanda.com/cpanel atau www.domainanda.co.cc/cpanel

2. Masukkan username dan password (username dan password yang dikirimkan ke email pada saat mendaftar di hosting)

3. Setelah masuk di halaman Cpanel hosting, cari dan klik "FANTASTICO AUTO INSTALLER" atau "FANTASTICO DE LUXE"

4. Pilih "WORDPRESS" kemudian "NEW INSTALLATION"

5. Isikan data berkaitan dengan blog yang akan di install (sebagai contoh, kita menggunakan domain www.wisatabengkalis.co.cc) lalu klik "INSTALL WORDPRESS"

6. Wordpress telah terinstall di hosting anda dan klik "FINISH INSTALLATION" untuk menuntaskannya.

7. Bila proses installasi wordpress berhasil, maka muncul laporan hasil installasi wordpress, masukkan alamat email pada kolom yang disediakan untuk mengirimkan detail installasi wordpress tersebut lalu klik "Send E-mail"


Detail installasi wordpress telah dikirimkan ke email yang dimasukkan.

Sekarang Anda telah memiliki blog dengan domain dan hosting sendiri, tunggulah 24-48 jam supaya domain anda (misalnya : www.wisatabengkalis.co.cc) bisa di akses di intenet. Apabila domain anda sudah bisa diakses tampilannya masih sederhana dan belum ada artikel didalamnya karena merupakan bawaan langsung dari wordpress. Langkah selanjutnya adalah mengelola blog anda menjadi lebih menarik dan disukai para netter.


Thanks for reading & sharing Tutorial Blog & Tips SEO

Previous
« Prev Post