Home » » Menghubungkan Domain dan Hosting (Part 2)

Menghubungkan Domain dan Hosting (Part 2)

Artikel ini merupakan lanjutan dari yang sebelumnya tentang menghubungkan domain dan hosting untuk membuat blog. Karena domain dan hosting saling keterkaitan dan tidak bisa dipisahkan satu sama yang lainnya. Pertama kita telah melakukan pendaftaran untuk mendapatkan hosting, dan yang kedua adalah proses akhir untuk menghubungkan domain dan hosting yang bisa dilakukan dengan cara-cara berikut :

# Coba cek email anda apakah sudah masuk email dari HostGator yang berisikan "Your HostGator Account Information"
  • Buka account domain co.cc anda kemudian klik menu "manage domain". Pilih domain yang ingin dihubungkan ke hosting. Jika anda memiliki beberapa domain, pilih salah satu kemudian klik "set up" (sebagai contoh kita menggunakan domain "niatbelajar.co.cc") (gambar 1)
  • Muncul halaman baru yang menyediakan 4 pilihan. Pilih opsi "1. Name Server", kemudian masukkan data nameserver sesuai dengan data yang dikirimkan hostgator ke email anda, lalu klik "set up" (gambar 2)
Ok, sekarang proses penggabungan domain dan hosting telah selesai dilakukan. Selanjutnya kita harus melakukan instalasi web instant (website yang dibuat dalam waktu singkat)


Thanks for reading & sharing Tutorial Blog & Tips SEO

Previous
« Prev Post