Home » » Menghilangkan Icon Obeng dan Tang

Menghilangkan Icon Obeng dan Tang

Menghilangkan Icon Obeng dan Tang merupakan pembahasan pada artikel kali ini. Mungkin ada yang penasaran akan judul posting kali ini yang membahas tentang obeng dan tang, apakah blog seperti bengkel  yang memerlukan obeng dan tang untuk memulainya. Sebenarnya bukan begitu, maksud obeng dan tang disini adalah icon untuk quickedit atau yang lebih di kenal dengan edit secara cepat. Icon obeng dan tang ini bisa kita temukan pada saat kita membuka account blogger ataupun sedang melakukan edit template dalam waktu bersamaan kita membuka blog, maka pada sudut-sudut bawah setiap elemen akan terlihat icon atau gambar obeng dan tang. Dibawah ini merupakan screenshot icon obeng dan tang pada blog zona-klik :



Tetapi perlu kita ketahui bahwa icon obeng dan tang tersebut hanya muncul pada saat kita login ke account blogger dan pengunjung tidak akan melihat icon tersebut. Icon obeng dan tang ini berfungi untuk melakukan pengeditan secara cepat suatu elemen halaman dengan hanya klik icon obeng dan tang pada elemen yang ingin di edit. Namun ada di antara blogger yang merasa terganggu akan icon obeng dan tang ini dan ingin menghilangkan icon tersebut. Untuk menghilangkan icon obeng dan tang ini caranya sangat mudah, kita hanya perlu menambah beberapa code css pada kode css template yang bisa dilakukan dengan cara berikut :

1. Login pada account blogger dengan username dan pasword pribadi

2. Klik Tata Letak kemudian pilih Edit HTML

3. Pada halaman Edit HTML, carilah kode ]]></b:skin> kemudian letakkan kode dibawah ini diatas kode tersebut.

.quickedit{
display:none;
}


4. Simpan Template

Setelah melakukan cara tersebut coba lihat hasilnya, maka icon obeng dan tang tersebut tidak akan muncul pada halaman blog pada saat anda login pada account blogger dan sedang melakukan edit template. Mudah-mudahan tips sederhana ini bisa membantu anda yang ingin Menghilangkan Icon Obeng dan Tang.

Thanks for reading & sharing Tutorial Blog & Tips SEO

Previous
« Prev Post