Home » » Pentingnya Anchor Text Pada Posting

Pentingnya Anchor Text Pada Posting

Anchor text adalah teks atau tulisan pada sebuah halaman posting yang berisi link apabila di klik akan menuju pada halaman yang sama ataupun halaman lain posting (artikel). Membuat anchor text pada posting merupakan salah satu teknik didalam dunia per-SEO-an dan merupakan salah satu jurus agar posting dilirik search engine dan meningkatkan page rank. Search Engine akan memberikan nilai tambah kepada blog kita apabila pada setiap artikel terdapat anchor text dengan keyword yang relevan. Misalnya kita ingin menargetkan kata kunci tertentu jadi pada kata tersebut masukkanlah link yang menuju halaman posting yang ditargetkan. Sebagai contoh coba klik link dibawah ini : 


Maka anda akan ditujukan pada halaman artikel yang membahas tentang ArenaBetting.com Dukung Fair Play World Cup AFSEL 2010 yang menjadi target anchor text. Kita bisa memodifikasi anchor text dengan bebas, apakah ingin mengurangi atau menambahkan kata, tapi perlu kita ingat anchor text yang dibuat tersebut hendaklah ada hubungannya dengan keyword yang di tembak. Seperti contoh diatas, kita bisa membuat anchor text seperti : World Cup AFSEL 2010, Dukung Fair Play World Cup, Bersama ArenaBetting.com. Jangan pernah menggunakan anchort text yang tidak berhubungan dengan keyword yang di bidik karena tidak akan bermanfaat terhadap Search Engine Result Page (SERP). 

Berikut ada beberapa tips untuk memanfaatkan anchor text semaksimal mungkin agar bisa bermanfaat terhadap SERP : 

1. Targetkan keyword pencarian pada search engine yang diharapkan dari pengunjung. Misalnya blog anda membahas tentang tutorial blog, jadi kita perlu memanfaatkan anchort text tutorial blog pada setiap artikel dan bisa melakukan modifikasi seperti : tutorial blog gratis, tutorial dan tips blog, tutorial blog untuk pemula dan lain sebagainya. 

2. Lakukanlah link exchange dengan teman blogger lainnya agar backlink blog anda lebih banyak dan memudahkan search engine memberi nilai tambahan. 

3. Jangan terlalu banyak memberikan anchor text pada setiap artikel, karena bisa dianggap SPAM oleh mesin pencari

4. Tentukan seberapa banyak kompetitor dengan keyword yang anda tembak, semakin besar kompetitor anda semakin sulit untuk memangkan persaingan. Jadi buatlah keyword dengan kompetitor yang lebih sedikit agar blog anda bisa nangkring di halaman pertama mesin pencari

Inilah beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk memanfaatkan anchor text semaksimal mungkin, semoga dengan tips-tips ini bisa berpengaruh terhadap SERP dan mendapatkan traffic yang besar pada blog kita.

Thanks for reading & sharing Tutorial Blog & Tips SEO

Previous
« Prev Post