Home » » Agar Link Blog Di Lirik Search Engine

Agar Link Blog Di Lirik Search Engine


Link blog dapat diartikan sebagai teks yang apabila di klik akan menuju ke suatu halaman blog. Apa kaitan antara link dengan search engine ? tentu saja ini sangat berhubungan karena dengan munculnya link blog didalam mesin pencari bisa menjadikan blog banyak di kunjungi sehingga blog tersebut menjadi tenar dan populer. Sebisa mungkin pastikan link blog kita mendapatkan SERP yang bagus di mesin pencari terutama google karena merupakan mesin pencari terbesar pada saat ini.

Berikut ada beberapa tips agar link blog di lirik search engine :

1. Inbound Link

Inbound link atau eksternal link adalah link-link yang ada dalam content blog yang mengarah kepada content lain didalam blog itu sendiri. Dalam artian kita menghubungkan antara satu content dengan content yang lainnya untuk memperkuat dan meningkatkan kualitas blog yang bisa meningkatkan pagerank. Didalam membangun inbound link kita harus memperhatikan penggunaan anchor text yang merupakan teks yang digunakan untuk menempelkan link dalam tulisan, pergunakanlah anchor text dengan keyword yang berbeda-beda dan sesuaikanlah anchor text dengan judul tulisan tersebut.

2. Backlink Berkualitas

Link berkualitas merupakan link yang didapatkan dari blog berpagerank besar baik pagerank google maupun pagerank alexa dan lain-lain. Untuk mendapatkan link berkualitas untuk SEO bisa di bilang gampang-gampang susah dimana kita bisa mendapatkannya dengan berkomentar pada blog dofollow yang memiliki PR besar. Jadi salah satu cara agar link blog kita di lirik search engine adalah dengan mencari backlink yang berkualitas.

3. Link Building

Link Building adalah teknik SEO yang sering digunakan blogger untuk meningkatkan pagerank dan mengoptimalkan blog yang berfungsi untuk membuktikan kredibilitas dan realibilitas terhadap search engine. Dengan link building yang baik search engine akan menempatkan rangking yang tertinggi pada blog kita dalam hasil pencarian search engine. Link Building didalam bahasa indonesia bisa diartikan sebagai membangun link suatu blog dengan cara internal linking, inbound linking dan outbound linking.

4. Hindari Paid Link

Paid link bisa diartikan sebagai jual beli link lulus pagerank yang disebabkan banyaknya blogger dan para SEO yang ingin mencari link untuk meningkatkan kualitas dan pagerank blognya. Namun mereka sering mengabaikan kualitas dari link, sumber dan dampak jangka panjang yang akan terjadi pada blog mereka. Membeli dan menjual link yang lulus pagerank merupakan pelanggaran terhadap pedoman webmaster google dan dapat berdampak negatif peringkat dalam hasil pencarian di search engine. Kesimpulannya jual beli link lulus pagerank dapat mempengaruhi SERP pada mesin pencari.

Itulah beberapa tips agar link blog dilirik search engine dan bisa meningkatkan Search Engine Result Page pada mesin pencari terutama mesin pencari google. Mudah-mudahan tips ini bisa dipraktekkan dan bermanfaat kepada siapa saja untuk meningkatkan pagerank dan SERP.

Thanks for reading & sharing Tutorial Blog & Tips SEO

Previous
« Prev Post