Home » » Tips Meningkatkan Backlink Blog

Tips Meningkatkan Backlink Blog

Tips Meningkatkan Backlink Blog - inilah judul artikel zona klik kali ini, dimana pada artikel ini zona klik ingin berbagi kepada anda semua bagaimana cara meningkatkan backlink blog dengan cara yang mudah. Mungkin telah banyak blog yang mempublish artikel tips meningkatkan backlink blog, tetapi tidak ada salahnya zona-klik menjelaskan lagi pada blog ini mudah-mudahan bermanfaat dan membantu anda yang sedang mencari cara untuk meningkatkan backlink.

Pengertian Backlink

Backlink adalah link blog kita yang terletak di blog lain. Backlink ini sangat berguna dan dibutuhkan oleh setiap blogger, karena backlink merupakan salah satu cara untuk meningkatkan rangking blog. Rangking disini maksudnya adalah : apabila netter melakukan pencarian di search engine seperti google dan yahoo dengan keyword yang berhubungan dengan isi blog kita, maka blog kita akan ditampilkan pada halaman pertama dibandingkan blog lain dengan rangking yang lebih rendah. Oleh karena itu netter akan sering melihat keberadaan blog kita pada search engine kemudian akan menuju ke blog kita untuk membaca artikel-artikel yang terdapat didalamnya. 

Bagaimana Meningkatkan Backlink Blog ?

Untuk meningkatkan jumlah backlink banyak sekali cara yang dilakukan blogger diantaranya adalah sebagai berikut : 
  1. Tulislah konten yang berkualitas, bermanfaat dan informatif sebanyak-banyaknya di blog. Dengan demikian akan mendorong pembaca untuk memberikan link back / link balik pada blog kita. 
  2. Daftar blog pada artikel directory dan tulislah artikel yang berkualitas. Selain mendapatkan backlink dari blog berpagerank tinggi, juga mendapatkan backlink dari pembaca yang terdorong untuk memberikan backlink setelah membaca artikel tersebut. 
  3. Berpartisipasi dalam forum diskusi yang terkait dengan blog kita, kemudian postinglah topik dan konten yang berkualitas sehingga akan meningkatkan jumlah backlink blog.
  4. Perbanyaklah berkomentar pada blog "do-follow", pastikan pembahasan atau isi artikel blog do-follow tersebut berkaitan dengan blog kita, karena blog dofollow akan memberikan backlink pada blog kita secara otomatis. 
  5. Pasang iklan di blog iklan baris gratis yang menganut sistem "do-follow"
Itulah beberapa tips meningkatkan backlink blog yang bisa kita lakukan, mudah-mudahan dengan mempraktekkan tips tersebut bisa meningkatkan jumlah backlink yang berkualitas ke blog kita dan mendapatkan pagerank yang tinggi.

Thanks for reading & sharing Tutorial Blog & Tips SEO

Previous
« Prev Post