Home » » Cara Mengatasi Broken Link Pada Blog

Cara Mengatasi Broken Link Pada Blog

Link merupakan salah satu kekuatan Teknik SEO dengan cara membangun link (link building) agar blog bisa berada di halaman pertama hasil penelusuran mesin pencari seperti Google, Yahoo dan lain sebagainya. Tetapi link juga bisa menjadi mala petaka bagi sebuah blog apabila tidak di kelola dengan baik dan benar seperti adanya Broken Link

Broken Link adalah link rusak atau link yang tidak mempunyai tujuan di dalam sebuah blog, sehingga menyebabkan pengunjung merasa dikecewakan karena link yang ingin di tuju tersebut tidak tersedia atau tidak di temukan. Selain itu, Broken Link juga menyebabkan rusaknya SERP Blog kita, karena algoritma mesin pencari tidak menyukai Broken Link sehingga berakibat fatal buat pagerank dan traffic ke blog kita. 

Oleh karena itu, zona-klik ingin sharing bagaimana Cara Mengatasi Broken Link Pada Blog berplatform WordPress dengan menggunakan Plugin Broken Link Checker. Plugin ini bekerja cukup efektif, karena apabila plugin ini mendeteksi adanya broken link pada blog, ia tidak langsung menghapus broken link tersebut melainkan kita di berikan tiga pilihan apakah broken link tersebut ingin di ganti url nya (Edit URL), di hapus (Unlink) atau link tersebut di jadikan sebagai link yang bukan broken (Not Broken).  

Berikut cara mengaktifkan Plugin Broken Link Checker

1. Login ke wp-admin
2. Pada halaman dasbor pilih "Plugin" lalu "Add New"
3. Pada kotak ini masukkan kata "Broken Link Checker" kemudian klik "Search Plugins"
4. Lihat dan cari Plugin Broken Link Checker kemudian klik "Installed"
5. Selesai

Sekarang Plugin Broken Link Checker telah berhasil di Install pada blog WordPress anda. Untuk mengetahui apakah di blog kita terdapat broken link bisa di ketahui melalui : 

1. Pada halaman dasbor pilih "Setting" lalu "Link Checker"
2. Pada halaman ini kita akan di berikan rincian jika pada blog kita terdapat Broken Link
3. Apabila terdapat broken link pada blog, kita bisa melakukan setting apakah link tersebut ingin di edit, di hapus, atau dijadikan bukan link broken. 

Mudah-mudahan dengan menggunakan Plugin Broken Link Checker blog kita terbebas dari Broken Link sehingga Search Engine Result Page bisa terjaga dan membaik pada mesin pencari. 

Thanks for reading & sharing Tutorial Blog & Tips SEO

Previous
« Prev Post